Bulan Dana PMI Pemalang Tahun 2014 Targetkan Rp 450 Jt

 on Sabtu, 28 Juni 2014  

Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2014, tahun ini  menargetkan hasil bersih sebesar Rp.450 Juta  kemarin  hari Rabu, (25/6/2014) di Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang secara resmi dimulai pelaksanaannya.  Pelaksanaan ditandai dengan pencanangan dimulainya Gerakan Bulan Dana PMI yang dilakukan langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,S.H, M.M

Bupati Pemalang H.Junaedi,S.H, M.M saat pencanangan gerakan bulan dana PMI Pemalang tahun 2014, mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan sejak awal telah menjadikan diri sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemanusiaan, khususnya terkait kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan bagi pelajar dan remaja.

Selain itu lanjut Bupati, sebagai organisasi kemanusiaan, maka PMI dituntut untuk senantiasa siap memberikan pelayanan dan bantuan dengan cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa membedakan latar belakang yang ditolong. Oleh karena itu, agar pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan maksimal, maka PMI juga dituntut untuk memiliki sarana, prasarana dan sumber dana yang memadai.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Gerakan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang tahun 2014, AKBP Dedi Wiratmo, S.IK, menjelaskan, Salah satu sumber dana yang diperoleh dari PMI adalah melalui Gerakan Bulan Dana ini,  utamanya untuk membantu Penanggulangan Bencana, Kegiatan Kemanusiaan, Pembinaan Generasi Muda, KSR dan PMR serta Kegiatan Kepalangmerahan lainnya.
Terkait perolehan dana sumbangan dari hasil penukaran sarana operasional berupa kupon : nominal Rp.1000, kupon nominal 2000 stiker : Rp 5000 dan Rp 10.000 serta piagam dengan nilai nominal Rp.20 ribu , dan Rp 30 ribu, dan piagam 100 ribu pihaknya menetapkan target bersih sebesar Rp.450 Juta.
“Target bersih bulan dana PMI tahun 2014 adalah sebesar Rp 450 juta “.Katanya.

Sedangkan untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya telah menetapkan sasaran kegiatan yang meliputi, rumah tangga atau KK, pertokoan dan Rumah Makan,Rice Mill. Pelajar SD/MI, SLTP/Mts, SLTA/MA dan Perguruan Tinggi, anggota DPRD, anggota TNI atau Polri, PNS dan pejabat struktural, para pelanggan air minum, dan Telpon, pemohon paspor, nikah/rujuk, tala/cerai, pemohon SIM, BPKB, uji kendaraan/ izin trayek kendaraan, angkutan penumpang umum dan pajak kendaraan, perbankan, pemborong/ pengusaha konstruksi dan perkoperasian, para pedagang dan pertokoan pasar dan para wisatawan. Adapun waktu penyelenggaraan selama 3 bulan yakni 1 juli sampai dengan tanggal 30 September 2014, apabila belum memnuhi target diperpanjang 1 (satu) bulan sampai 20 Oktober 2014.

Pencanangan tersebut juga ditandai dengan penyerahan sarana operasional berupa Kupon,Stiker dan piagam oleh Bupati Pemalang kepada masing – masing perwakilan disaksikan, anggota Forum Koodinasi Muspida Kabupaten Pemalang dan Pimpinan SKPD Kabupaten Pemalang. Selain itu juga diserahkan hibah dua kendaraan roda empat satu unit untuk operasional dan satu unit mobil ambulance untuk PMI Kabupaten Pemalang dan penyerahan secara simbolis pemenang lomba menulis cerita PMI-KU

Dokumentasi PMI


Penyeran secara simbolis Pemenang Lomba Menulis
Cerita PMI-Ku

Bulan Dana PMI Pemalang Tahun 2014 Targetkan Rp 450 Jt 4.5 5 Unknown Sabtu, 28 Juni 2014 Bupati Pemalang H.Junaedi,S.H, M.M saat pencanangan gerakan bulan dana PMI Pemalang tahun 2014, mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan sejak awal telah menjadikan diri sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemanusiaan, khususnya terkait kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan bagi pelajar dan remaja. Pelaksanaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2014, tahun ini  menargetkan hasil bersih sebesar Rp.450 Juta...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar