Pengurus PMI Pemalang Masa Bakti 2017 - 2022 Resmi Dilantik

 on Minggu, 12 Maret 2017  


Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang Masa Bhakti 2017-2022,  Selasa (7/3/2017) Resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah,  dr. Imam Triyanto,  MPH.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pemalang tersebut, merupakan hasil dari penyelenggaraan Muskab XII  Tahun 2017 PMI Kabupaten Pemalang yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu sebelumnya

Bupati Pemalang,  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono menyampaikan selamat bertugas kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang 2017-2022. Bupati berharap, pengurus PMI Kabupaten Pemalang yang baru dapat melaksanakan amanat yang telah diterima dengan sebaik mungkin penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab. Sedangkan untuk Dewan Kehormatan dan pengurus lama,  Bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdianya selama ini dalam melaksanakan tugas kemanusiaan melalui PMI Kabupaten Pemalang. " Semoga segala pengabdian yang telah dilakukan bermanfaat bagi PMI dan Masyarakat serta mendatangkan Ridho Allah SWT. "  harap Bupati.

Berkaitan dengan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir- akhir ini,  Bupati mengatakan, untuk meminimalisir jumlah korban dan kerugian akibat terjadinya bencana,  maka kita harus lakukan langkah-langkah antisipasi

Untuk meminimalisir terjadinya bencana, banyak hal yang  bisa kita lakukan, baik  sebelumnya,  pada saat terjadi maupun sesudah terjadinya bencana. Karena begitu pentingnya antisipasi,  dalam kesempatan itu,  Bupati minta kepada PMI Kabupaten Pemalang agar selalu mempersiapkan dan menyelenggarakan setiap sumber daya yang dimiliki. Baik personil maupun peralatan untuk dapat dikerahkan secara cepat dan tepat sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban.

Sementara itu,  Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Drs. H. Adul Kadir, usai dilantik menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bupati Pemalang,  dan Jajaran Pemeritah Kabupaten Pemalang, Mitra Kerja PMI Kabupaten Pemalang dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan yang telah dilakukan PMI Kabupaten Pemalang selama lima tahun kepengurusan sebelumnya. Dan mohon maaf kepada semua pihak bila mana ada kekurangan. Abdul Kadir yang kali ini kembali terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Pemalang, juga minta dukungan kepada semua pihak bagi kepengurusan yang baru.

Diungkapkanya, bahwa tujuan PMI sangatlah mulia. yakni meringankan dan mencegah penderitaan sesama yang disebabkan baik oleh bencana alam ataupun ulah manusia, tanpa memandang latar belakang yang ditolong. terkait dengan itu,  Abdul Kadir bersama dengan kepengurusan yang baru minta doa kepada semua yang hadir agar dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Menurut Abdul Kadir,  Mustahil dengan jumlah 11 orang pengurus yang ada, bisa melakukan kegiatan PMI secara menyeluruh dan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan partisipasi serta andil dari para mitra kerja PMI Kabupaten Pemalang. 

" Dengan tulus kami mohon dukungan kepada Bupati Pemalang dan mitra kerjabPMI serta semua pihak yang selama ini telah terbukti memberikan dukungan kepada PMI. Kabupaten Pemalang. 
Bantuan terus kami harapkan sehingga amanah ini dapat berjalan dengan baik.." harap Abdul Kadir.

Acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang dihadiri Ketua dan Segenap Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI)  Provinsi Jawa Tengah, Keta PMI Bakorwil III Jwa Tengah,  Bupati Pemalang, yang diwakili Wakil Bupati, Drs. H. Martino. Para Anggota Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda beserta jajaranya, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pemalang, para Direktur Perusahaan Daerah dan Perbankan di Kabupaten Pemalang, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Ketua DWP Kabupaten Pemalang, Ketua DHD 45 ,PWRI, Pepabri, Ketua Bhayangkari Cabang Pemalang dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Pemalang, Ketua GNPI dan Gapensi Kabupaten Pemalang, Kepala sekolah dan Palang Merah Remaja.

Dokumentasi PMI Pemalang


Pengurus PMI Pemalang Masa Bakti 2017 - 2022 Resmi Dilantik 4.5 5 Agoes Supriyono Minggu, 12 Maret 2017 Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang Masa Bhakti 2017-2022, Selasa (7/3/2017) Resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. Imam Triyanto, MPH. Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang Masa Bhakti 2017-2022,  Selasa (7/3/2017) Resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi J...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar