Pemberian Bantuan bgi korban Kebakaran di Desa Randudongkal-Kec. Randudongkal

 on Kamis, 26 Juli 2012  





















Foto : FEBRI JATMIKO

RANDUDONGKAL – Rabu (25/7) kemarin, terjadi musibah kebakaran di lingkungan RT 12/002 Desa/ Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Api melalap rumah warga diantaranya Sofiyatun (40), Slamet (52), Tarmidi (56) dan Dede (33). Penyebab kebakaran dari api tungku dapur rumah Sofitaun. Penyebab kebakaran diduga berasal dari api tungku dapur yang menggunakan kayu bakar dan ditinggal oleh pemilik rumah Sofiyatun. Setelah api membakar rumah Sofiyatun menjalar ke rumah Tarmidi, dan dengan cepat melalap ketiga rumah lainnya Slamet dan Dede. Rumah Tarmidi kerusakannya paling parah karena habis rata dengan tanah.
 Melihat dan menerima laporan, pihak desa dan kecamatan turun tangan. Namun kobaran api tidak bisa dihentikan sehingga tak mampu menyelamatkan rumah tersebut. Meskipun pihak muspika sempat memberitahukan pada ke kantor kesbangpolinmas melalui inlok meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemalang. Namun hal ini sia–sia juga dan tidak bisa terselamatkan. Setelah dilihat bahwa keadaan rumah sudah rata dengan tanah maka pihak Desa memerintahkan perangkat desa dan warga masyarakat untuk memadamkan api yang sedang menjalar.

 Setelah api padam langsung kepala desa bersama – sama perangkat serta masyarakat membersihkan puing – puing bekas kebakaran dan sekaligus membuat rumah pondokan sementara untuk para korban kebakaran.

 Camat Randudongkal, Sunaryo Sip melalui Sekcamnya Wahadi SE mengatakan, bahwa untuk menghindari dari pada musibah kebakaran seperti ini, pihaknya mengimbau pada warga masyarakat untuk berhati – hati dan memperhatikan kondisi rumah agar kejadian ini tidak terulang kembali. “Karena seperti yang kami ketahui saat ini bapak – ibu pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran akhirnya mengalami trauma berkepanjangan setelah harta bendanya dilalap si jago merah,” katanya.

 Setelah dilakukan kalkulasi kerugian yang dialami korban Sofiyatun diperkirakan Rp 50 juta, Slamet 90 juta, Tarmidi Rp 90 juta dan Dede Rp 30 juta. (nur)

Sumber : http://www.radartegal.com/index.php/Empat-Rumah-Dilalap-Si-Jago-Merah.html
Pemberian Bantuan bgi korban Kebakaran di Desa Randudongkal-Kec. Randudongkal 4.5 5 Unknown Kamis, 26 Juli 2012 Foto : FEBRI JATMIKO RANDUDONGKAL – Rabu (25/7) kemarin, terjadi musibah kebakaran di lingkungan RT 12/002 Desa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar