Tingkatkan Pengetahuan PMI Latih Pembina PMR Wira

 on Senin, 10 Desember 2012  

PMI Kabupaten Pemalang, Sabtu (8/12 hingga Minggu (9/12), mengadakan pelatihan Pembina PMR Wira di Aula PMI, kegiatan Pelatihan ini di ikuti sebanyak 31 Peserta dari guru SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta Se Kabupaten Pemalang.
Pelatihan Pembina Wira adalah salah satu upaya bagi pembina serta pengembangan bagi remaja yang merupakan proses sikap dan karakter sebagai generasi penerus bangsa dalam memberikan kesempatan berorganisasi.
Materi Pelatihan meliputi Visi Misi PMI, Ke PMR an, Hukum perikemanusiaan internasional (HPI) pembidaian dan embalutan, bantuan hidup dasar ( BHD) resusitasi jantung paru ( RJP ), perawatan keluarga (PK) pendidikan remaja sebaya (PRS) pertolongan pertama dasar, evakuasi sekolah siaga bencana, donor darah dan kegiatan, simulasi tri bhakti PMR.
kegiatan ini dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Drs. H. Abdul Kadir dengan menyematkan tanda peserta pelatihan.
dalam sambutannya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ketrampilan dalam melatih dan menyelenggarakan kegiatan PMR masing-masing, ungkapnya

Tingkatkan Pengetahuan PMI Latih Pembina PMR Wira 4.5 5 Unknown Senin, 10 Desember 2012 PMI Kabupaten Pemalang, Sabtu (8/12 hingga Minggu (9/12), mengadakan pelatihan Pembina PMR Wira di Aula PMI, kegiatan Pelatihan ini di...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar