65 Relawan Unit Markas PMI Kabupaten Pemalang di Kukuhkan

 on Senin, 02 Juni 2014  

( Foto : Ketua PMI Kabupaten Pemalang 
Drs. H. Abdul Kadir Saat prosesi pengukuhan )

Setelah melalui tahapan proses perekrutan, PMI Kabupaten Pemalang adakan pengukuhan 65 Relawan PMI Unit Markas PMI Kabupaten Pemalang di Aula PMI Kabupaten Sabtu 31/04/2014. sebelum pengukuhan, kepada para relawan telah diberikan orientasi dengan materi kepalangmerahan dan kerelawanan disampaikan oleh Tim Pelatih PMI. Dalam pelaksanaan tugas dan kegiatan pelayanan kepalangmerahan relawan menjadi garis terdepan, PMI memiliki Relawan yang tergabung dalam Kelompok Tenaga Sukarela (TSR), Korps Sukarela (KSR), serta Palang Merah Remaja (PMR).


Drs. H. Abdul Kadir Ketua PMI Kabupaten Pemalang menuturkan bagi relawan PMI yang baru ini akan mendapatkan pelatihan dasar kepalangmerahan dan relawan PMI nantinya  siap setiap saat dimana tempat ketika diberi tugas, kepada semua relawan menjalin komunikasi dengan baik, bisa melalui handphone dan alat komunikasi lainnya, ungkapnya

Banyak kegiatan-kegiatan relawan yang akan dijalani, seperti diantaranya penyaluran bantuan, kemarin baru saja dikukuhkan pengurus PMI kecamatan, relawan PMI bisa berperan aktif dimasing masing kecamatan dalam giat penyaluran dana bantuan kepada masyarakat melalui PMI Kecamatan. Kemudian sebentar lagi PMI akan mengadakan penggalangan dana yang merupakan salah satu penopang utama untuk kegiatan PMI, para relawan PMI ini bisa ikut aktif, tambahnya.

Sementara itu Martono, SPd Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pengukuhan relawan mengungkapkan tujuannya Pengukuhan relawan ini adalah membentuk kader relawan PMI Kabupaten Pemalang, menjalankan dan membantu menyebarluaskan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah dan Bulat Sabit Merah Internasional, membantu pengembangan organisasi PMI, penggalangan dana, peningkatan kapasitas kinerja organisasi, ungkapnya.

65 Relawan Unit Markas PMI Kabupaten Pemalang di Kukuhkan 4.5 5 Unknown Senin, 02 Juni 2014 Setelah melalui tahapan proses perekrutan, PMI Kabupaten Pemalang adakan pengukuhan 65 Relawan PMI Unit Markas PMI Kabupaten Pemalang di Aula PMI Kabupaten Sabtu 31/04/2014 ( Foto : Ketua PMI Kabupaten Pemalang  Drs. H. Abdul Kadir Saat prosesi pengukuhan ) Setelah melalui tahapan proses perekrutan, PMI K...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar