Dua Sekolah ikuti Lomba PMR Teladan Tingkat Tawa Tengah

 on Selasa, 02 September 2014  

Dua Sekolah Unit Palang Merah Remaja (PMR ) WIRA SMA N 2 Pemalang dan Unit PMR Madya SMP Negeri 4 Pemalang disambangi Tim Penilai dari PMI Provinsi Jawa Tengah Selasa, 2 September 2014, Hal itu dilakukan dalam rangka Lomba PMR teladan yang digelar PMI Provinsi Jawa Tengah.

Setelah sebelumnya dilakukan penilaian unit PMR Madya dan Wira tingkat kabupaten Pemalang, Kedua Sekolah tersebut terpilih untuk mewakili PMI Kabupaten Pemalang , Ungkap Raharjo, SPd MSI, Wakil Ketua Bidang Generasi Muda PMI Kabupaten Pemalang, usai menyambut Tim dari PMI Provisi Jateng di SMA Negeri 2 Pemalang.

Tim Penilai yang beranggotakan tiga orang yakni Rina Utami, Wiwi dan Budi melakukan penilaian diawali dariSMA N 2 Pemalang kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 4 Pemalang.

Unsur yang dinilai dalam lomba PMR teladan itu meliputi Penilian Administrasi, Sarana dan Prasarana, Wawancara, serta Lingkungan dan evaluasi kegiatan PMR.

Proses penilaian terbagi dalam tiga model yaitu presentasi dari Ketua PMR, interview dengan siswa non PMR dan guru Non Pembina PMR serta kunjungan sekolah untuk melihat kondisi fisik ruang PMR maupun UKS dan lingkungan sekolah, Ujar Rina Utami dilapangan.

Raharjo, SPD, MSi menambahkan, kegiatan lomba yang digelar oleh PMI Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan setiap tahun,  sangat bagus berdampak positif yaitu sekolah akan lebih semangat berlomba-lomba meningkatkan prestasi demi kemajuan PMR di masing-masing sekolah. Karena setiap tahunnya pesertanya bergantian, Imbuhnya.

Dua Sekolah ikuti Lomba PMR Teladan Tingkat Tawa Tengah 4.5 5 Unknown Selasa, 02 September 2014 Dua Sekolah Unit Palang Merah Remaja (PMR ) WIRA SMA N 2 Pemalang dan Unit PMR Madya SMP Negeri 4 Pemalang disambangi Tim Penilai dari PMI Provinsi Jawa Tengah Selasa, 2 September 2014, Hal itu dilakukan dalam rangka Lomba PMR teladan yang digelar PMI Provinsi Jawa Tengah. Dua Sekolah Unit Palang Merah Remaja (PMR ) WIRA SMA N 2 Pemalang dan Unit PMR Madya SMP Negeri 4 Pemalang disambangi Tim Penilai dari PMI P...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar