PMI Gandeng Unilever Droping Air Bersih

 on Selasa, 01 September 2015  

Kecamatan Pulosari merupakan salah satu daerah di Kabupaten Pemalang yang seringkali menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau tiba. Untuk membuat penanganan permanen saat ini masih banyak kendala dan biaya yang besar, untuk itu penanganan bersifat sementara secara rutin setiap tahunnya adalah droping air bersih,.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang,  Drs. H. Abdul Kadir, saat menerima kunjungan Perwakilan dari  Yayasan Unilever Peduli Indonesia,  Dendy EkoPrasetyo, dalam acara penyerahan bantuan air bersih untuk warga 12 desa kecamatan Pulosari  di Markas PMI Kabupaten Pemalang, Rabu (28/8/2015).

Dendy Eko Prasetyo Asisten Area Sales Manager Unilever 
Mengisi Dirigen Warga yang sudah antri bantuan air bersih

Abdul Kadir sebelumnya yang pernah menjabat di Kecamatan Pulosari selama dua tahun mengatakan  sebenarnya Pemkab sedang mencari berbagai terobosan untuk mencari solusi permanen atas kondisi kekeringan di daerahnya. Menurutnya, droping air bersih yang selalu dilakukan setiap tahun adalah solusi jangka pendek untuk mengatasi kekeringan musim itu saja.

" Persoalan adalah, semua daerah di kawasan itu tidak memiliki sumber air yang cukup besar sehingga harus dibuatkan sumber air dari sumur dalam air bawah tanah (ABT). Tapi itu biayanya sangat besar. Kami berharap kepada Unilever untuk turut serta andil mengatasi problem ini," ujar Abdul Kadir.

Menurut Dendy,  Asisten Area Sales Manager Unilever melalui Yayasan Unilever Peduli Indonesia memberikan bantuan air bersih di Kecamatan Pulosari, ke desa yang belum terdistribusi air bersih, untuk awal direncanakan 20 tangki air, ungkapnya

Warga memikul air secara bergantian untuk mendapatkan  air bersih



PMI Kabupaten Pemalang bersama Unilever,  secara ceremony di Desa Batursari Kecamatan Pulosari (31/08/2015) diserahkan oleh Asisten Area Sales Manager Unilever di ikuti oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang. Pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat berlangsung selama empat hari mulai minggu (30/08/2015) sampai Rabu (02/09/2015)

PMI Gandeng Unilever Droping Air Bersih 4.5 5 Unknown Selasa, 01 September 2015 Kecamatan Pulosari merupakan salah satu daerah di Kabupaten Pemalang yang seringkali menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau tiba. Untuk membuat penanganan permanen saat ini masih banyak kendala dan biaya yang besar, untuk itu penanganan bersifat sementara secara rutin setiap tahunnya adalah droping air bersih,. Kecamatan Pulosari merupakan salah satu daerah di Kabupaten Pemalang yang seringkali menjadi langganan kekeringan setiap musim kemarau tiba....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar