Temu Pembina PMR Madya Jelang Jumbara PMR PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015

 on Sabtu, 10 Oktober 2015  

Dwito Muhbarok memberikan penjelasan teknis kegiatan
 Jumbara PMR Madya dan Wira PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015

Panitia Jumbara Madya dan Wira PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015 mengadakan Temu Pembina PMR Madya, Sabtu (10/10/2015) di Aula PMI Kabupaten Pemalang.

H. Raharjo, SPd, MSi membuka acara menyampaikan, Pertemuan pembina PMR ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan dari Pelatih kepada para Pembina PMR seputar Kesiapan Jumbara dan pelaksanaan Jumbara.

Raharjo juga menambahkan maksud dan tujuan Kegiatan Jumbara PMR yaitu menumbuh kembangkan karakter kepalangmerahan dan peran  anggota PMR  melalui penerapan Tri Bhakti PMR, Pendidikan Remaja Sebaya, Ayo Siaga Bencana dan Keterampilan hidup yang dimiliki anggota Palang Merah Remaja (PMR). kemudian tujuannya Sebagai sarana evaluasi komprehensif terhadap kurikulum pembinaan dan pelatihan keterampilan serta pengetahuan kepalangmerahan anggota PMR (Madya dan Wira). Sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan sarana komunikasi. Sebagai sarana pemantauan dan evaluasi kualitas pembinaan dan pengembangan kelompok PMR di Kabupaten Pemalang, terutama dalam hal pelatihan, pelaksanaan Tri Bakti PMR, dan pengembangan kapasitas. Sebagai sarana mempererat tali persahabatan dan persaudaraan sesama anggota PMR di Kabupaten Pemalang. Sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama insan kemanusiaan baik dilingkungan PMI, maupun di masyarakat dalam rangka ikut membangun remaja Indonesia yang berkarakter ke-Indonesia-an. Menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan berbudi pekerti yang luhur. Jelasnya

Secara teknis dijelaskan oleh Dwito Muhbrok memberikan gambaran kepada pembina PMR tentang kegiatan Jumbara, berbagai kegiatan lomba selama pelaksanaan Jumbara.
Bagi Pembina PMR yang tidak bisa hadir, materi slide presentasi oleh dwito muhbarok bisa didapatkan dengan kirim email ke kab_pemalang@pmi.or.id dengan subyek "Pembina PMR Madya Nama dan Sekolah, Minta materi Temu Pembina PMR Madya.


Berikut Agenda Jadwal Kesiapan sampai Pelaksanaan JUMBARA PMR MADYA WIRA PMI KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2015

JADWAL PERSIAPAN JUMBARA PMR MADYA WIRA
PMI KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2015

1. Temu Pembina PMR Madya Pembina PMR Madya ( SLTP )
Tanggal : 10 Oktober 2015
Tempat : Aula PMI
Jam : 09.00 WIB

2. Temu Pembina PMR Wira Pembina PMR Wira ( SLTA )
Tanggal : 12 Oktober 2015
Tempat : Aula PMI
Jam : 09.00 WIB

3. Pembekalan Ketua Regu PMR Madya Ketua Regu PMR Madya ( SLTP )
Tanggal : 11 Oktober 2015
Tempat : Aula PMI
Jam : 08.00 WIB

4. Pembekalan Ketua Regu PMR Wira Ketua Regu PMR Wira ( SLTA )
Tanggal : 17 Oktober 2015
Tempat : Aula PMI
Jam : 08.00 WIB

5. Pendaftaran Peserta Pembina PMR
Tanggal : 19-31 Oktober 2015
Tempat : Markas PMI
Jam : 09.00 WIB

6. Temu Teknik Pembina Pendamping Pembina Pendamping
Tanggal : 9 November 2015
Tempat : Aula PMI
Jam : 09.00 WIB

7. Pelaksanaan Jumbara PMR.
Tanggal : 13-15 November 2015
Tempat : BUPER SIKUCING MOGA


Temu Pembina PMR Madya Jelang Jumbara PMR PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015 4.5 5 Unknown Sabtu, 10 Oktober 2015 H. Raharjo, SPd, MSi membuka acara menyampaikan, Pertemuan pembina PMR ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan dari Pelatih kepada para Pembina PMR seputar Kesiapan Jumbara dan pelaksanaan Jumbara. Dwito Muhbarok memberikan penjelasan teknis kegiatan  Jumbara PMR Madya dan Wira PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2015 Panitia Jumbara Mady...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar