Puncak Hujan PMI Buka Posko Siagakan Sukarelawan

 on Rabu, 03 Januari 2018  

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir menyerahkan secara simbolis Pelampung kepada Sutopo ( Ketua PMI Kecamatan Belik)


Salah satu Program PMI Kabupaten Pemalang dalam keadaan Curah Hujan Tinggi di Bulan Desember PMI Kabupaten Pemalang mengaktifkan Posko Kesiapsiagaan Bencana di Markas dimulai dari tanggal 15 Desember 2017 sampai dengan 3 Januari 2018 personil mendapatkan Jadwal tugas piket terdiri dari 34 sukarelawan yang terbagi dalam 3 shift.

Drs. H. Abdul Kadir dalam penyampaian rakor dengan PMI Kecamatan (18/12/2017) mengatakan, bahwa hasil Rakor PMI Kabupaten Kota tingkat Jawa Tengah dimana narasumbernya dari BMKG menyatakan Pemalang masuk dalam 12 Kabupaten / kota yang masuk kategori curah hujan tinggi dan diprediksi pada Desember 2017 rawan bencana, untuk itu Kesiapsiagaan di Kabupaten Pemalang mengaktifkan Posko PMI, ceking sarana dan Prasarana Bencana, Mengadakan Rakor Dengan PMI Kecamatan Se Kabupaten Pemalang, serta memberikan inventaris perlengkapan  70 jas hujan dan 25 Pelampung untuk Posko PMI dimasing-masing Kecamatan. ungkapnya

Abdul Kadir menambahkan, Selain itu guna mempercepat pendistribusian bantuan jika ada bencana, PMI Kabupaten Pemalang memberikan Dana Siaga dimasing-masing PMI Kecamatan sebesar 10 juta, kemudian menghadapi Natal dan Tahun baru PMI juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan menugaskan Sukarelawan dan Ambulans di Alun-alun Pemalang dari tanggal 25-26 Desember 2017, semoga Pemalang dijauhkan dari bencana, harapnya.

Puncak Hujan PMI Buka Posko Siagakan Sukarelawan 4.5 5 Agoes Supriyono Rabu, 03 Januari 2018 Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir menyerahkan secara simbolis Pelampung kepada Sutopo ( Ketua PMI Kecamatan Belik) Sala...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar