Jumbara PMR dan Temu Karya KSR Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Surakarta Terfaforit

 on Rabu, 11 Juli 2012  





KEBUMEN (KRjogja.com) - Surakarta terpilih sebagai kontingen terfavorit dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) sekaligus Temu Karya Korps Sukarela (KSR) Tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Bumi Perkemahan Widoro, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen.

Kegiatan 4 tahunan yang diikuti 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah itu, secara resmi ditutup oleh pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Bidang Relawan, HM Muas SH, Selasa (10/7).

Meski terfavorit, namun kontingen Surakarta yang mengantongi total nilai 2,594.88 harus puas menempati urutan kedua di bawah kontingen Kabupaten Banjarnegara yang meraih total nilai tertinggi yakni 2,688.19. Urutan berikutnya Demak, Temanggung, Batang, dan Banyumas. Enam kabupaten/kota itu menempati peringkat pertama.

Penghargaan untuk Banjarnegara, Kota Surakarta, Demak, Temanggung, Batang, dan Banyumas, diserahkan oleh HM Muas SH. Sedangkan penghargaan untuk kontingen terfavorit diserahkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi.

Peringkat kedua ditempati kontingen dari Kabupaten Purworejo, Kabupaten Tegal, Klaten, Kota Semarang, Kendal, Kota Salatiga, dan Kudus. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Pengurus PMI Jawa Tengah H Sasongko Tedjo SE MM.

Sementara kontingen yang menempati peringkat ketiga yakni Kabupaten Pekalongan, Purbalingga, Wonogiri, Pati, Boyolali, Cilacap, Kabupaten Semarang, Sragen, Wonosobo, Pemalang, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, dan Jepara. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE.

Sedangkan tuan rumah Kebumen, harus bangga di peringkat empat bersama Kota Tegal, Brebes, Grobogan, Rembang, Karanganyar, Blora, Kota Pekalongan, dan Sukoharjo. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Pengurus PMI Kebumen Drs Eko Widianto. (Suk)

Sumber : http://krjogja.com/read/135061/jumbara-pmr-jateng-surakarta-terfavorit.kr


Jumbara PMR dan Temu Karya KSR Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Surakarta Terfaforit 4.5 5 Unknown Rabu, 11 Juli 2012 KEBUMEN (KRjogja.com) - Surakarta terpilih sebagai kontingen terfavorit dalam Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PM...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar