Kontingen Jumbara dan Temu Karya KSR PMI Kabupaten Pemalang Dilepas

 on Jumat, 06 Juli 2012  


PEMALANG - Kontingen Jumbara PMR dan Temukarya KSR dari Kabupaten Pemalang  dilepas, Kamis (5/7) kemarin. Kegiatan jumbara dan temukarya  ini merupakan agenda tingkat provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Bumi perkemahan Widoro Kabupaten Kebumen.
Kabupaten Pemalang mengirimkan 16 orang delegasi KSR, 14 orang PMR Wira (SLTA), 14 PMR Madya dan 13 orang PMR Mula.

Penanggung jawab delegasi, H Raharjo SPd MSi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sarana menumbuhkembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota relawan melalui tri bhakti PMR, pendidik sebaya dan pendekatan ketrampilan hidup serta peningkatan peran karya KSR dalam tugas kepalangmerahan guna peningkatan kapasitas PMI.

"Selain itu, sebagai sarana evaluasi proses pembinaan relawan dan saat berjumpa dengan peserta dari daerah lain dapat saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap," ujarnya.

Delegasi Pemalang ini dilepaskan oleh Asisten bidang pembangunan ekonomi kesra Ir Wardi mewakili bupati Pemalang, H Junaedi SH MM.

"Secara resmi saya berangkatkan. Selamat mengikuti jumbara PMR dan temu karya KSR. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya yang kita lakukan," ungkapnya melepas kontingen Pemalang ini.

Pelepasan ini ditandai dengan penyematan secara simbolis  slayer warna dan topi dari masing-masing kontingen PMR dan KSR oleh Ir Wardi. Dilanjutkan dengan pamitan peserta dan oficial dengan berjabat tangan. (him)

Foto : Berjabat tangan - Kontingen Jumbara dan Temu Karya KSR dari Pemalang berjabat tangan dengan Pengurus PMI.

Sumber : http://www.radartegal.com/index.php/Kontingen-PMI-Pemalang-Dilepas.html
Kontingen Jumbara dan Temu Karya KSR PMI Kabupaten Pemalang Dilepas 4.5 5 Unknown Jumat, 06 Juli 2012 PEMALANG - Kontingen Jumbara PMR dan Temukarya KSR dari Kabupaten Pemalang  dilepas, Kamis (5/7) kemarin. Kegiatan jumbara dan temukarya ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar