PMR Bantu Penanganan Banjir

 on Kamis, 23 Januari 2014  

PMR (Palang Merah Remaja ) PMI Kabupaten Pemalang, setelah dikukuhkan pada 16 Januari 2014 dalam sebuah wadah yaitu Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kabupaten Pemalang ( FORPIS PEMALANG ) kemarin (18/01/2014 ) diterjunkan langsung dilibatkan dalam penanganan banjir dilokasi banjir yang terjadi di kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang.

Akibat Hujan merata diwilayah perkotaan Kabupaten Pemalang selama 3 (hari) membuat salah satu didaerah terjadi banjir di kelurahan Sugihwaras. Pemukiman terendam banjir setinggi ± 1 m membuat warga mengungsi selama 2 (dua ) hari. Mendapatkan laporan dari salah satu relawan PMI bahwa di Pemukiman warga di kelurahan Sugihwaras air sudah menggenangi pemukiman warga, Tim dari PMI Kabupaten Pemalang yang terdiri dari Unsur Pengurus, Staf dan Relawan serta PMR menuju lokasi. Setelah berkoordinasi dengan unsur terkait, maka mendirikan Posko dan Dapur Umum untuk membantu korban yang mengungsi.

Salah satu yang dilakukan Anggota PMR adalah mendata jumlah warga yang mengungsi dan juga membantu di bagian dapur. Khaerina Nisa Agniha Ketua Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kabupaten Pemalang mengungkapkan  Sebagai Pengurus Forpis Baru dengan adanya kejadian banjir ini menambah pengalaman karena secara langsung melihat dan ikut terlibat bagaimana penanganan banjir, karena disekolahan ketika kegiatan PMR hanya teori dan Praktek, ini secara langsung ikut terlibat dalam Penanganan Banjir.

Kegiatan yang melibatkan Relawan dan PMR tersebut diantaranya menyiapkan makanan untuk warga yang mengungsi yang berkisar berjumlah 86 KK kurang lebih 450 jiwa.

Dokumentasi Kegiatan Penanganan Banjir PMI Kabupaten Pemalang di Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang dan Desa Samong dan Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami
















PMR Bantu Penanganan Banjir 4.5 5 Unknown Kamis, 23 Januari 2014 Dokumentasi Kegiatan Penanganan Banjir PMI Kabupaten Pemalang di Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang dan Desa Samong dan Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami PMR (Palang Merah Remaja ) PMI Kabupaten Pemalang, setelah dikukuhkan pada 16 Januari 2014 dalam sebuah wadah yaitu Forum Remaja Palang Mera...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar