RELAWAN HIJAUKAN BUKIT TEPUS

 on Selasa, 07 Januari 2014  


Memaknai Hari Relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember dimanfaatkan oleh Relawan PMI Pemalang untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satu sasaran kegiatan adalah menanam pohon penghijauan bersama masyarakat di bukit Tepus Desa Belik Pemalang.
1000 batang pohon jenis albasia dan ekaliptus bantuan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Pemalang berhasil ditanam.




Ketua PMI Kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir menilai, kegiatan yang seperti ini berdampak positif, mengingat Bukit Tepus merupakan lokasi rawan longsor. Disamping itu juga sebagai partisipasi Relawan dalam rangka Peringatan Bulan Menanam dan Hari Penanaman satu milyard pohon secara nasional. Untuk itu diharapkan tanaman itu perlu dipelihara dan dipantau tingkat pertumbuhannya, tambah Abdul Kadir.

Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh PMI Pemalang dalam rangka peringatan Hari relawan adalah melakukan Siaran Radio / Dialong Interaktif melalui Studio Radio LPS Swara Widuri Pemalang.

Sebagai puncak acaranya adalah dengan menggelar acara Sarasehan Hari Relawan pada tanggal 24 Desember 2013 di Aula Markas PMI Kabupaten Pemalang. Sarasehan diikuti oleh seluruh jajaran keluarga besar PMI terdiri atas, Pengurus Kabupaten dan Kecamatan, Relawan, Karyawan, PMR dan Donor Darah Sukarela / DDS. Thema yang dibahas adalah “ Relawan Palang Merah Indonesia berbakti untuk perikemanusiaan, persaudaraan dan Perdamaian”. Output yang diharapkan tentu untuk meningkatkan kualitas pengabdian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan tetap mengedapankan nilai-nilai perikemanusaan, persaudaraan dan perdamaian.



































RELAWAN HIJAUKAN BUKIT TEPUS 4.5 5 Unknown Selasa, 07 Januari 2014 Memaknai Hari Relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember dimanfaatkan oleh Relawan PMI Pemalang untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satu sasaran kegiatan adalah menanam pohon penghijauan bersama masyarakat di bukit Tepus Desa Belik Pemalang Memaknai Hari Relawan yang jatuh pada tanggal 26 Desember dimanfaatkan oleh Relawan PMI Pemalang untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar