M Sofan : Ber amal Darah Merupakan Kebangaan Tersendiri

 on Senin, 05 Mei 2014  

Saya niat donor darah bersama keluarga anak dan istri pada sore hari, kebetulan ada keluarga yang membutuhkan golongan darah O ke PMI  tetapi persediaan darah untuk golongan darah O sedang kosong.

Pada waktu itu orang yang sedang butuh darah tersebut kebingungan begitu mendengarkan petugas menginformasikan bahwa persediaan darah golongan O sedang kosong, begitu datang saya perhatikan orang tersebut panik, kemudian saya tanya, orang tersebut bercerita kalau sedang butuh darah golongan darah O tapi stoknya kosong, saya harus mencari pendonor mau menghubungi saudara saudara saya tapi rumahnya jauh desa wangkelang kecamatan moga kabupaten pemalang berjarak sekitar 45 km, darah tersebut untuk istrinya yang mau melahirkan, yang dibutuhkan 2 kantong.

Mendengarkan cerita bapak tadi sayapun mencoba menenangkan karena kebetulan darah saya, istri dan anak  golongan darahnya O, Alhamdulillah setelah dicek petugas, tensi dan HB memenuhi syarat untuk diambil darahnya..petugas pun segera mengambil darahnya. Bapak tadi pun terlihat senang golongan darah yang dibutuhkan sudah didapatkan. Bapak langsung menuju rumahsakit.

Selang beberapa minggu ibu
itu nelpon kesaya tanya nama anak saya katanya karena telah menyumbangkan darahnya pada waktu proses persalinannya anaknya mau di kasih nama sama dengan anak saya.
Sungguh berkesan  mendonorkan darah menjadi kebanggaan tersendiri buat saya. Demikian sedikit cerita dari saya bersama PMI yang taknterlupakan.



M Sofan : Ber amal Darah Merupakan Kebangaan Tersendiri 4.5 5 Unknown Senin, 05 Mei 2014 Saya niat donor darah bersama keluarga anak dan istri pada sore hari, kebetulan ada keluarga yang membutuhkan golongan darah O ke PMI tetapi persediaan darah untuk golongan darah O sedang kosong. Saya niat donor darah bersama keluarga anak dan istri pada sore hari, kebetulan ada keluarga yang membutuhkan golongan darah O ke PMI  tet...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar