PERINGATI HARI PALANG MERAH SEDUNIA KE 151, PMI PEMALANG GELAR LOMBA MENULIS

 on Senin, 12 Mei 2014  

Maraknya kecintaan masyarakat dengan sosial media, dimanfaatkan oleh PMI Kabupaten Pemalang dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Se Dunia Ke 151 dengan mengadakan lomba menulis melalui media online. Lomba menulis itu dimaksudkan selain untuk mengenalkan dan mengoptimalkan kemunikasi melalui media online juga untuk menggugah semangat jiwa kemanusiaan di kalangan masyarakat khususnya generasi muda.



Lomba Menulis dibuka sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 28 Mei. Peserta lomba terbuka untuk umum dengan  tema cerita PMI-ku dan disediakan hadiah untuk pemenang.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir mengungkapkan ”lomba terbuka untuk umum bagi yang punya pengalaman cerita bersama PMI bisa mengirimkannya ke email PMI Kabupaten Pemalang, disediakan uang pembinaan untuk Pemenang”.  Kegiatan lomba menulis ini diselenggarakan secara online menggunakan wadah online yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Pemalang yaitu Blog, Facebook dan Email. Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menyebarluaskan kegiatan peringatan PMI, kemudian meningkatkan kebanggaan baik internal maupun eksternal PMI saat terlibat/aktif tentang PMI, ungkapnya.

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang pada acara sarasehan memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Se Dunia Ke 151 baru-baru ini di Aula PMI Kabupaten Pemalang, Drs. H. Abdul Kadir menambahkan dalam acara sarasehan yang diikuti oleh Relawan/KSR/Forpis, Karyawan, Pengurus baik Kabupaten maupun Kecamatan dengan dialog interaktif seputar kegiatan dan permasalahan yang dihadapi PMI, Tambahnya.

Salah satu peserta Andri Adi Ketua PMI Kecamatan Comal mengusulkan untuk acara ”jalan sehat” yang direncanakan agar bisa melibatkan masyarakat umum tidak hanya internal PMI sehingga berlangsung semarak dan diketahui masyarakat luas. Kemudian peserta lain mengusulkan agar Pengurus PMI Kecamatan ikut dilibatkan dalam kegiatan anstisipasi penanggulangan bencana gunung slamet tidak hanya PMI Kecamatan Pulosari dan Belik yang paling dekat. Ungkapnya.






PERINGATI HARI PALANG MERAH SEDUNIA KE 151, PMI PEMALANG GELAR LOMBA MENULIS 4.5 5 Unknown Senin, 12 Mei 2014 Lomba Menulis dibuka sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 28 Mei. Peserta lomba terbuka untuk umum dengan tema cerita PMI-ku dan disediakan hadiah untuk pemenang. Maraknya kecintaan masyarakat dengan sosial media, dimanfaatkan oleh PMI Kabupaten Pemalang dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Palan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar