Zaenal : Merah Putih Benderaku, Palang Merah Remaja Organisasiku

 on Sabtu, 24 Mei 2014  

Namaku Muhamad Zaenal Arifin, sering dipanggil Ipin, saya dari PMR SMP Negeri 3 Taman, usiaku saat ini 15 tahun, saya masih duduk di bangku SMP Kelas 7, saya tinggal di Kelurahan Beji RT.01 RW.01 Kecamata Taman.

Awal mula saya dengar kata Palang Merah itu sejak aku masuk SMP, saya dan teman sebangku saya disuruh memilih ekstrakurikuler, disitu saya bertanya kepada teman saya, “PMR itu apa?”, “Ituloh yang tentang darah-darah” jawab temanku, kemudian aku bertanya lagi “apa iya?” kemudian temanku menjawab “iya”. Semenjak itulah aku masuk PMR karena aku penasaran akupun tertantang untuk mengikutinya, ternyata di PMR itu mengasyikan kaena aku diajarin cuci tangan yang benar, outbond, dan lain-lain. Karena sebelumnya aku hanya cuci tangan Cuma gosok-gosok tangan saja ternyata tidak. Dan permainan outbond yang mengasyikkan di Jaring Laba-laba, dan siap bidik tembak door, membuat saya lebih suka dengan PMR, saat saya sudah kelas 8 sayapun disuruh mengajar adik kelas, saya disuruh memberikan pengalaman saya kepada adik-adik kelas oleh Pembina saya, pembina saya tersebut bernama Pipit Haryanto, beliau merupakan salah satu relawan di PMI Kabupaten Pemalang, saya ingin seperti pembina saya, karena agama Islam pun mengajarkan untuk saling menolong, dan yang saya tahu PMR juga mempunyai  tri bakti PMR yaitu yang pertama Meningkatkan Keterampilan Hidup Sehat, yang kedua Bekerja Dan Berbakti Di Masyarakat dan yang ketiga Mempererat Persaudaraan Naional Dan Internasional.

Walaupun saya belum bisa menolong banyak orang, namun saya bangga bisa menolong teman-teman saya yang pingsan saat upacara bendera, sekian cerita saya dan saya berpesan “ Janganlah berhenti Belajar karena orang yang berhenti belajar adalah orang yang memegang masa lalu, seadngkan orang yang terus belajar adalah orang yang memegang masa depan”.

Zaenal : Merah Putih Benderaku, Palang Merah Remaja Organisasiku 4.5 5 Unknown Sabtu, 24 Mei 2014 ternyata di PMR itu mengasyikan kaena aku diajarin cuci tangan yang benar, outbond, dan lain-lain. Karena sebelumnya aku hanya cuci tangan Cuma gosok-gosok tangan saja ternyata tidak. Dan permainan outbond yang mengasyikkan di Jaring Laba-laba, dan siap bidik tembak door, membuat saya lebih suka dengan PMR, Namaku Muhamad Zaenal Arifin, sering dipanggil Ipin, saya dari PMR SMP Negeri 3 Taman, usiaku saat ini 15 tahun, saya masih duduk di bangk...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar