MENYAMBUT LEBARAN PMI PEMALANG SIAPKAN PETUGAS PP DAN AMBULANCE

 on Jumat, 25 Juli 2014  

PMI Kabupaten Pemalang adakan Buka Puasa bersama di Ikuti Relawan, Pengurus PMI Kabupaten, Pengurus Kecamatan dan Karyawan Markas dan UDD di Aula PMI 18/07/2014, acara tersebut dimanfaatkan dengan pembinaan relawan dilanjutkan dengan pembagian tugas Piket PP, PMl Kabupaten Pemalang berpartisipasi menyambut Lebaran ldut Fitri 1435 H/2014 M membantu para pemudik dengan menyiapkan Tim Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans di masing-masing Pos di wilayah Kabupaten Pemalang.


( Foto : Relawan PMI dan Polisi Siaga di Pos Alun-Alun )


Ketua Bidang Yansoskesmas, Dr.H. Abdul Rosyid, HR, MM  menjelaskan bahwa  PMI Pemalang menyiapkan Petugas TIM PP dan ambulance untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik saat lebaran dan bagi yang membutuhkan, “ Kepada petugas piket untuk bertugas sebaik-baiknya” ungkapnya

Dengan berkoordinasi dengan dinas terkait Piket PP Lebaran terbagi menjadi 5 Pos antara lain Pos di Markas, Pos Alun-Alun, Pos Comal, Pos Randudongkal dan Pos Obyek Wisata Widuri, PMI Pemalang menyiapkan 2 Ambulance dan sebanyak 54 relawan terdiri dari 2 orang dokter, 4 Perawat dan 48 Relawan disiapkan untuk piket di masing-masing pos dimulai dari H-3 hingga H+3 lebaran, relawan yang diterjunkan selain membawa set Tas PP juga dibekali ketrampilan Pertolongan Pertama, Terang Nihayatun Nimah Kadiv Yankes PMI Kabupaten Pemalang.

Pelayanan PMI lainnya tetap berjalan seperti biasa, seperti pelayanan darah bagi yang membutuhkan darah atau mau mendonorkan darahnya bisa datang langsung ke Markas di Jl Jendral Gatot Subroto No 78 Bojongbata Pemalang buka 24 jam, atau selama ramadhan bisa datang ke Alun-Alun setiap hari sabtu malam di Unit Mobil Donor Darah. “Selain personil di lapangan (posko lebaran), ada juga petugas yang siaga di markas PMI,” tambahnya.

Dokumentasi PMI :


( Foto : Acara Buka Bersama di Aula PMI di hadiri Relawan, Karyawan, Pengurus )


( Drs. Abdul Rosyid Hr. MM Wakil Ketua I Bidang Yansoskesmas 
memberikan pengarahan dalam Piket lebran persiapan menghadapi Lebaran )
MENYAMBUT LEBARAN PMI PEMALANG SIAPKAN PETUGAS PP DAN AMBULANCE 4.5 5 Unknown Jumat, 25 Juli 2014 acara tersebut dimanfaatkan dengan pembinaan relawan dilanjutkan dengan pembagian tugas Piket PP, PMl Kabupaten Pemalang berpartisipasi menyambut Lebaran ldut Fitri 1435 H/2014 M membantu para pemudik dengan menyiapkan Tim Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans di masing-masing Pos di wilayah Kabupaten Pemalang. PMI Kabupaten Pemalang adakan Buka Puasa bersama di Ikuti Relawan, Pengurus PMI Kabupaten, Pengurus Kecamatan dan Karyawan Markas dan UDD di...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar