Jalan Sehat Kemanusiaan Peringati Hari Donor Darah Internasional

 on Selasa, 16 Juni 2015  

PMI Kabupaten Pemalang adakan kegiatan jalan sehat kemanusiaan dilanjutkan donor darah massal.  Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Internasional Tahun 2015.


Jalan Sehat Kemanusiaan Peringati Hari Donor Darah Internasional


Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir Mengibaskan Bendera Start Jalan Sehat
Dalam Rangka Hari Donor Darah Se Dunia Tahun 2015

Jalan sehat diikuti oleh 2000 relawan donor darah sukarela (DDS) berasal dari Desa, Kantor, Dinas, Instansi dan sekolah. Dimeriahkan dengan hiburan dan berbagai hadiah doorprize antara lain sepeda motor dan lain-lain untuk menambah gairah kegiatan donor darah dan jalan sehat, sedangkan rute Jalan sehat start ALun-alun Kota Pemalang – Jl.Kyai Makmur – Jl. A.Yani – Jl. Merbabu – Jl. Pemuda – Jl. Jend. Sudirman –Alun-alun Pemalang.



Pada kegiatan ini Ketua PMI Kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para mitra kerja / sponsor, baik para pengusaha, perbankan dan lembaga perkreditan, swastawan lainnya yang telah berpartisipasi untuk  memeriahkan dan mensukseskan kegiatan.

Selepas jalan sehat diadakan hiburan berupa live musik organ tunggal, kegiatan berlangsung meriah, para relawan donor darah sukarela, selesai kegiatan jalan sehat banyak yang melanjutkan untuk berdonor darah begitu antusias dalam mengikutinya, sampai akhir kegiatan terkumpul sebanyak 205 kantong darah. Menurut Abdul Kadir kegiatan donor darah menjelang bulan puasa dijadwalkan secara optimal melalui berbagai event dalam rangka untuk mengamankan stok/cadangan darah pada bulan puasa yang cenderung menurun.

Ketua Panitia yang juga Ketua Paguyuban Donor Darah Kabupaten Pemalang Drs. Untung Teguh, mengungkapkan Tujuan di selenggarakan kegiatan ini adalah agar semua warga masyarakat Kabupaten Pemalang dapat menunjukan rasa kecintaannya kepada sesama lewat kegiatan-kegiatan kemanusiaan, kemudian sebagai sarana bersilahturahmi bertemunya para relawan donor darah. Kegiatan aksi donor darah masal ini guna memenuhi antisipasi kebutuhan darah di Kabupaten Pemalang menjelang datangnya bulan suci ramadhan. jelasnya.


Dokumentasi :





Jalan Sehat Kemanusiaan Peringati Hari Donor Darah Internasional 4.5 5 Unknown Selasa, 16 Juni 2015 PMI Kabupaten Pemalang adakan kegiatan jalan sehat kemanusiaan dilanjutkan donor darah massal. Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Internasional Tahun 201 PMI Kabupaten Pemalang adakan kegiatan jalan sehat kemanusiaan dilanjutkan donor darah massal.  Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar