PMI TERJUNKAN 75 RELAWAN DI 6 POS LAYANAN MUDIK

 on Kamis, 09 Juli 2015  

Guna  membantu layanan para mudik lebaran Idul Fitri 1436 H / 2015, PMI Kabupaten Pemalang menyiapkan sejumlah 75 relawan untuk ditugaskan di 6 (enam) Pos layanan mudik di wilayah Kabupaten Pemalang.  Agak berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, tahun 2015 ini PMI Kabupaten Pemalang menyediakan satu “POS KHUSUS” yang disiapkan secara keseluruhan baik sarana maupun tenaganya oleh PMI.  Pos layanan tersebut dapat dijumpai pada area yang sangat strategis, jalur pantura tepatnya diarea tugu kepiting, kelurahan sugihwaras Pemalang, 500 m sebelah timur perbatasan dengan Kabupaten tegal.

PMI TERJUNKAN 75 RELAWAN DI 6 POS LAYANAN MUDIK


Ketua PMI Kabupaten Pemalang, H. Abdul Kadir menjelaskan hal itu kepada segenap relawan yang terdiri dari karyawan, pengurus PMI dan KSR/TSR ketika acara berbuka puasa bersama di aula PMI Kabupaten Pemalang (Rabu8/7),  Dia menekankan kepada segenap relawan yang akan bertugas, agar benar-benar memberikan layanan yang terbaik secara ikhlas dan sukarela demi kemanusiaan. Saat saat seperti inilah para pemudik kebanyakan menaiki sepeda motor melalui jalur pantura perlu di bantu layanan untuk istirahat, sebelum melanjutkan ketujuan akhir.

H. Raharjo, SPd, MSi selaku Ketua Panitia Pos Layanan Mudik menuturkan, segala sarana prasarana berupa tenda-tenda istirahat, mobil ambulance dan tenaga relawan telah disiapkan, tenaga relawan yang terdiri dari 2 orang Dokter, 4 orang Perawat dan 69 Relawan KSR/TSR telah di berikan jadwal tugas secara bergiliran mulai H-7 hingga H+9 lebaran. Relawan yang diterjunkan memiliki ketrampilan dan kemampuan pertolongan pertama (PP) sesuai standar PMI/Kesehatan.

Sementara Hadi Sucipto selaku koordinator relawan menyatakan telah siap bertugas bersama dengan seluruh crew relawan sesuai dengan jadwal yang telah di berikan. “Kami relawan siap melayani pemudik” dia menambahkan bahwa di pos layanan mudik yang berada di area tugu kepiting menyediakan fasilitas untuk pemudik antara lain layanan service ringan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, ruang istirahat, Mushola, Minum Gratis, Informasi Jalur Mudik dan MCK. Fasilitas fasilitas yang tersedia sebagian merupakan partisipasi dari pihak sponsor.
Selain Pos diarea Tugu Kepiting, PMI bergabung bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Polres Pemalang juga melayani Pos Mudik yang berlokasi Alun-alun kota Pemalang, Terminal Bus Induk, Obyek Wisata Pantai Widuri, Pertigaan Comal dan Pertigaan Randudongkal.

Pelayanan PMI Lainnya tetap berjalan normal, seperti pelayanan Donor Darah dan Tim Siaga Bencana di Markas PMI Jl. Jenderal Gatot Subroto No 78 Pemalang

PMI TERJUNKAN 75 RELAWAN DI 6 POS LAYANAN MUDIK 4.5 5 Unknown Kamis, 09 Juli 2015 Guna membantu layanan para mudik lebaran Idul Fitri 1436 H / 2015, PMI Kabupaten Pemalang menyiapkan sejumlah 75 relawan untuk ditugaskan di 6 (enam) Pos layanan mudik di wilayah Kabupaten Pemalang. Agak berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, tahun 2015 ini PMI Kabupaten Pemalang menyediakan satu “POS KHUSUS” yang disiapkan secara keseluruhan baik sarana maupun tenaganya oleh PMI. Pos layanan tersebut dapat dijumpai pada area yang sangat strategis, jalur pantura tepatnya diarea tugu kepiting, kelurahan sugihwaras Pemalang, 500 m sebelah timur perbatasan dengan Kabupaten tegal. Guna  membantu layanan para mudik lebaran Idul Fitri 1436 H / 2015, PMI Kabupaten Pemalang menyiapkan sejumlah 75 relawan untuk ditugaskan d...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar