PMI PEMALANG BEDAH RUMAH

 on Kamis, 08 September 2016  








Memperingati usianya yang ke 71 ditahun 2016 ini PMI Kabupaten Pemalang sibuk dengan berbagai kegiatan. Dimulai hari selasa 6 September 2016 lalu telah dilaksanakan bedah rumah di Desa Bojongnangka dan Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang. Selanjutnya pada tanggal 8 september 2016 bedah rumah didesa Pener Kecamatan Taman.

Ketiga unit rumah itu mendapatkan bantuan dari PMI masing-masing sebesar Rp.7.500.000,-. Kegiatan bedah rumah disambut gembira oleh para Pemilik rumah yang rata-rata kondisi fisik rumah tersebut memang tidak layak sebagai tempat hunian. Hal tersebut terbukti dari antusias Pemerintah Desa / Kelurahan serta warga lingkungan yang secara gotong royong berpartisipasi memberikan bantuan baik dana, material, tenaga maupun konsumsi.

Ketua PMI Pemalang Abdul Kadir mengungkapkan bahwa sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI mempunyai tanggungjawab moral untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Oleh karena itu ide bedah rumah sebenarnya bersifat stimulan, menggugah menumbuhkan jiwa peduli sesama. Dalam kenyataannya ide itu terealisasi, terbukti dari tumbuhnya berbagai bantuan dari masyarakat untuk kegiatan bedah rumah tersebut.

Sementara Kepala Desa Bojongnangka Wahmu, menuturkan bahwa sebenarnya rencana membantu warganya untuk merehab rumah Ibu Sumini sudah lama, tapi bantuan masyarakat belum cukup, dengan adanya program bedah rumah yang diarahkan PMI Kabupaten Pemalang seperti gayung bersambut. Mudah-mudahan diwaktu yang akan datang Program Bedah Rumah PMI Pemalang semakin ditingkatkan jumlahnya.

Ditemui dirumahnya, Sumini Pemilik Rumah mengatakan sangat bahagia atas bantuan dari PMI Pemalang, “Terimakasih Pak PMI atas bantuannya, sehingga rumah kami jadi lebih baik.

Dokumentasi Foto :










PMI PEMALANG BEDAH RUMAH 4.5 5 Unknown Kamis, 08 September 2016 Memperingati usianya yang ke 71 ditahun 2016 ini PMI Kabupaten Pemalang sibuk dengan berbagai kegiatan. Dimulai hari selasa 6 September 2016 lalu telah dilaksanakan bedah rumah di Desa Bojongnangka dan Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang. Selanjutnya pada tanggal 8 september 2016 bedah rumah didesa Pener Kecamatan Taman. Memperingati usianya yang ke 71 ditahun 2016 ini PMI Kabupaten Pemalang sibuk dengan berbagai kegiatan. Dimulai hari selasa 6 Se...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar