Galang Dana PMI Lebihi Target

 on Kamis, 27 September 2012  


PEMALANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang berhasil menggalang ratusan juta rupiah dana kemanusiaan dalam Gerakan Bulan Dana tahun 2012. Hal ini diungkapkan dalam laporan pertanggungjawaban hasil gerakan bulan dana PMI, Rabu (26/9) kemarin di gedung Sasana Bhakti Praja kemarin. Penggalangan dana tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk menunjang tugas-tugas kemanusiaan PMI. PMI dalam  tugas-tugas kemanusiaannya memang dituntut untuk senantiasa memberikan pelayanan dan bantuan dengan cepat dan tepat kepada masyarakat. Sehingga untuk itu PMI juga dituntut untuk memiliki sarana, prasarana dan sumber dana yang cukup.
 Gerakan bulan dana PMI ini dilaksanakan selama dua bulan berturut-turut dimulai dari tangal 1 Mei sampai dengan 30 Juni 2012, namun dalam keberjalannya diperpanjang selama satu bulan hingga 31 juli 2012.

 Ketua panitia gerakan bulan dana PMI, Sungarpin SH MHum mengungkapkan, hasil bersih dari gerakan bulan dana yang dapat diserhakan senilai Rp 483.972.212 rupiah. Hasil ini melebihi target dana gerakan bulan dana PMI yang direncanakan sebesar Rp 370.000.000 rupiah sehingga target dana tercapai sebesar 130 persen.  “Apabila dibandingkan dengan gerakan bulan dana PMI dua tahun sebelumnya sebesar Rp 409.040.090 rupiah terdapat kenaikan sebesar Rp 74.932.122 atau naik 18 persen,” ungkapnya.

 Pria yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pemalang juga mengungkapkan bahwa pencapaian ini cukup memuaskan dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Bupati Pemalang, H Junaedi SH MM dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan puas dengan pencapaian tersebut. Menurutnya hasil penggalangan dana  akan digunakan secara maksimal bagi operasional PMI dan kegiatan kemanusiaan. Menurutnya  hasil yang terkumpul dalam gerakan bulan dana PMI ini mencerminkan kehidupan bangsa Indonesia berupa suka tolong menolong, gotong rotyong. Hal ini menurutnya harus  dikembangkan di Kabupaten Pemalang dalam setiap aspek kehidupan. “Dengan itu semua permasalahan yang dihadapi bangsa ini dapat diselesaikan dengan mudah,” tandasnya.

Dia juga menegaskan bahwa dana yang terhimpun tersebut merupakan amanat masyarakat yang harus dimanfaatkan sengan sebaik mungkin untuk dikembalikan kepada masyarakat dengan wujud pelayanan yang terbaik. Selain itu dia juga menegaskan bahwa melihat perkembangan tugas-tugas kemanusiaan PMI yang semakin banyak maka kebutuhan akan dana semakin besar pula maka dia mendorong PMI agar semakin kreatif lagi. “PMI harus makin kreatif lagi, tidak mengandalkan penggalangan dana masyarakat ini saja tetapi dapat menghimpun dana kemasyarakat dari perusahaan-perusahaan yang ada di Pemalang berupa corporate social responsibility (CSR),” pungkasnya. (him)

Keterangan Foto : Bapak Bupati Pemalang Serah terima hasil GBD Tahun 2012 kepada Bapak Ketua PMI kabupaten Pemalang
Sumber : radar Pemalang
Galang Dana PMI Lebihi Target 4.5 5 Unknown Kamis, 27 September 2012 PEMALANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang berhasil menggalang ratusan juta rupiah dana kemanusiaan dalam Gerakan Bulan D...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar