PMI PEMALANG SANTUNI ANAK YATIM

 on Senin, 13 Mei 2013  


Dalam memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang ke-150 mengingatkan kembali sejarah terbentuknya Palang Merah yang diprakarsai Henry Dunant dan perjalanan aksi kemanusiaan selama 150 tahun. Berawal dari rasa empati Henry Dunant sebagai seorang pengusaha terhadap para korban perang di Solferino Italia di tahun 1859. Pengalaman Henry Dunant diwujudkan dengan membentuk sebuah organisasi yang mengurusi korban perang dan bencana. 

Bertepatan dengan peringatan ini, PMI Kabupaten Pemalang Mengadakan Syukuran/ wungonan yang dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2013 pukul 19.30 di Aula PMI Kabupaten Pemalang. Drs. H. Abdul Kadir, Ketua PMI Kabupaten Pemalang dalam acara syukuran wungonan hari Palang Merah Sedunia membacakan sambutan Ketua Umum PMI  mengungkapkan Pengalaman Henry Dunant adalah pembelajaran bagi kita semua untuk dapat terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan, bersama menghadapi tantangan, dan untuk berbuat lebih baik lagi, namun yang tepenting adalah percaya bahwa apa yang kita lakukan telah menyentuh banyak pihak sehingga kita dapat percaya bahwa apa yang kita lakukan telah menyentuh banyak pihak sehingga kita dapat berharap di masa depan dunia akan menjadi tempat yang lebih baik, ungkapnya

Dilanjutkan dengan bhakti sosial pada tanggal 8 Mei 2013 ke panti asuhan yatim piatu di 3            ( tiga ) tempat yaitu :
1. Panti ASuhan Aisiyah - Jatirejo Kec. Ampelgading, dengan anak asuh 27 orang
2. Panti Asuhan Al Fitroh - Kelurahan Bojongbata Kec. Pemalang, dengan anak asuh 30 orang
3. Panti Asuhan Dewi Masitoh - Kelurahan Kebondalem Kec.Pemalang, dengan anak asuh 33 orang

Bantuan yang diberikan berupa beras sejumlah 300 kg dan mie instan sejumlah 15 dus dibagikan ke 3 (tiga) tempat Panti Asuhan Yatim Piatu, maing-masing memperoleh 100 kg beras dan 5 dus Mie Instan. Adapun maksud tujuannya adalah sebagai rasa kepeduliaan sesama, yang merupakan agenda tahunan PMI dengan mengedapankan prinsip-prinsip dasar gerakan Internasional palang merah dan bulan sabit merah yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.



Infomasi lebih lanjut dapat menghubungi : Markas PMI Kabupaten Pemalang Telp 0284 – 325 504

PMI PEMALANG SANTUNI ANAK YATIM 4.5 5 Unknown Senin, 13 Mei 2013 Dalam memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang ke-150 mengingatkan kembali sejarah terbentuknya Palang Merah yang diprakarsai Henry Du...


1 komentar:

  1. maaf mau nanya, itu 'alamat lengkap' panti asuhan-nya dimana ya?

    BalasHapus