Stock Darah PMI Pemalang Cukup

 on Selasa, 10 September 2013  

Stock darah di kabupaten Pemalang yang tersedia di Palang Merah Indonesia kabupaten Pemalang lebih dari cukup itu di tegaskan ketua PMI Kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir senin (9/9).

Target PMI Pemaang, kata dia yang bulan lalu 840 kantong darah per bulan, sekarang ditambah menjadi 1.100 kantong darah perbulannya. pada bulan-bulan sebelumnya, target tersebut dapat terpenuhi

Mudah-mudahan untuk sekarang juga bisa terpenuhi, " timpal Abdul Kadir

Menurutnya, PMI Pemalang termasuk dalam PMI se Jawa Tengah yang berprestasi. Indikasinya adalah di PMI Pemalang jumlah Pendonor setiap bulannya lebih dari 1000 orang.

Jumlah itu 60 persennya didatangi dengan mobil donor darah sisanya adalah mereka yang rutin datang ke PMI. Itulah mengapa PMI Pemalang mendapat bantuan sebuah unit mobil Donor darah dari PMI Pusat.

Ditegaskan pula, darah yang disediakan PMI Pemalang adalah untuk kepentingan Nasional, meski begitu kepentingan wilayah sendiri tetap diutamakan.

Wilayah lain dari luar provinsi yang ingin mengambil darah dari PMI Pemalang bisa-bisa saja, asal dilakukan sesuai dengan aturan  dan prosedur yang benar.

Bagi warga atau komunitas serta perkumpulan yang ingin mendonorkan darahnya dalam jumlah Banyak, ungkap dia, bisa langsung menghubungi PMI Pemalang, selanjutnya PMI akan datang dengan mobil donor beserta Tim yang sudah siap melaksanakan tugas.

Warga atau komunitas bisa mengajukan permohonan secara tertulis ditujukan langsung ke PMI Pemalang atau bisa melalui surat elektronik atau email. Menurutnya kegiatan itu bisa dilakukan apalagi PMI Pemalang setiap harinya mempunyai dua titik pengambilan darah dari mereka yang melakukan donor darah melalui donor darah keliling (rid)

Sumber : Radar Pemalang (10/09/2013)
Stock Darah PMI Pemalang Cukup 4.5 5 Unknown Selasa, 10 September 2013 Stock darah di kabupaten Pemalang yang tersedia di Palang Merah Indonesia kabupaten Pemalang lebih dari cukup itu di tegaskan ketua PMI K...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar