Ayo Jadi Relawan PMI - Formulir Pendaftaran Relawan PMI

 on Selasa, 11 Maret 2014  

PMI Kabupaten Pemalang membuka Pendaftaran untuk bergabung menjadi Relawan PMI

Ayo Jadi Relawan PMI Bersama Bantu Sesama

Relawan PMI adalah:

Relawan Remaja/ PMR : adalah anggota Remaja yang tergabung dalam Palang Merah Remaja ( PMR) yang berada di sekolah – sekolah atau lingkungan masyarakat yang berusia dianatara 7 s.d 18 tahun.

Korps Sukarela  (KSR) : adalah Relawan PMI yang terlatih dan sudah mengikuti pendidikan sesuai dengan standart PMI dan merupakan tulang punggung PMI dalam setiap Gerakan yang dilakukan di lapangan, berusia 18 s.d 35 tahun.

Tenaga Sukarela (TSR) : adalah Relawan PMI yang secara pribadi personal setiap orang yang ingin mengabdikan dirinya untuk memberikan kontribusi kepada PMI baik itu moril maupun tenaga sesuai dengan keahlian yang dimiliki, berusia 18 s.d tidak terbatas.

Donor Darah Sukarela (DDS) : adalah mereka yang secara sukarela menyumbangkan darahnya untuk orang lain tanpa mengetahui siapa orang yang akan menjadi penerima darah donornya.

Bagi  temen – temen yang ingin menjadi bagian dari relawan PMI 
CARANYA :

1. Isi formulir download Klik disini,
isi formulirnya dan kirimkan ke email PMI Kabupaten Pemalang dengan alamat kab_pemalang@pmi.or.id atau formulir diserahkan langsung ke Markas PMI Jl. Jenderal Gatot Subroto Nomor 78 Bojongbata Pemalang ( Depan RSUD M Ashari pemalang )

2. Setelah diadakan seleksi apabila kamu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan maka kamu akan dipanggil untuk mengikuti Pendidikan Dasar KSR PMI, Setelah mengikuti Pendidikan dasar maka kamu akan dilantik menjadi anggota Relawan KSR PMI Kabupaten Pemalang dan akan mendapatkan kartu identitas Relawan PMI.



Selain menanamkan jiwa rasa kemanusiaan kita, PMI merupakan wadah bagi kita untuk menambah wawasan yang lebih luas lagi. Karena Organisasi ini keberadaaannya  diakui oleh dunia internasional, maka tidak menutup kemungkinan kita mendapatkan ilmu dari para Relawan – Relawan palang Merah yang ada di belahan dunia selain Indonesia.
SAYA BANGGA MENJADI RELAWAN PMI !! (Kutipan yang diambil dari seseorang yang sudah menjadi relawan PMI )

Ayo Jadi Relawan PMI - Formulir Pendaftaran Relawan PMI 4.5 5 Unknown Selasa, 11 Maret 2014 Selain menanamkan jiwa rasa kemanusiaan kita, PMI merupakan wadah bagi kita untuk menambah wawasan yang lebih luas lagi. Karena Organisasi ini keberadaaannya diakui oleh dunia internasional, maka tidak menutup kemungkinan kita mendapatkan ilmu dari para Relawan – Relawan palang Merah yang ada di belahan dunia selain Indonesia. SAYA BANGGA MENJADI RELAWAN PMI !! PMI Kabupaten Pemalang membuka Pendaftaran untuk bergabung menjadi Relawan PMI Ayo Jadi Relawan PMI Bersama Bantu Sesama Relawan PMI a...


1 komentar:

  1. Asslualaikum
    Saya ingin jd korps sukarela apa saja syaratnya? Terima kasih

    BalasHapus