RELAWAN PMI PELOPOR PENANGGULANGAN BENCANA

 on Selasa, 11 Maret 2014  

Bencana tanah longsor yang terjadi di Cikadu Kecamatan Watukumpul pada awal Pebruari meninggalkan Trauma Bencana bagi anak-anak. Relawan PMI dan Manjeman Disaster Muhamadiyah Center (MDCC) melakukan aktivitas Psyco sosial  para pengungsi di Desa jojogan (5/02/2014), sebagai media pemulihan dan motivasi belajar bagi anak-anak Sekolah Dasar.


Gambar : Relawan PMI Slamet Riyadi sedang bermain dengan anak-anak SD


Kegiatan di isi dengan game permainan anak-anak, untuk menghibur. Relawan PMI Slamet Riyadi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kejiwaan kepada anak-anak usia sekolah sehingga diharapkan anak-anak ini bisa bersemangat kembali beraktivitas belajar. ungkapnya.
Kegiatan lain yang dilakukan dalam penanggulangan Bencana antara lain mendirikan Posko dapur umum di Desa Jojogan selama bertugas para relawan PMI tidak hanya menyiapkan persediaan makanan, tetapi membaur kemasyarakat untuk melakukan aktivitas Psyco Social bersama anak-anak SD, Imbuhnya
Menghimpun dan Menyalurkan Bantuan, melalui media cetak dan media elektronik Radio, Relawan PMI juga getol mengumandangkan himbauan kepada masyarakat untuk peduli sesama  memberikan bantuan kepada korban bencana, hasilnya cukup menggembirakan, terbukti dari banyaknya bantuan yang disalurkan melalui PMI.

Persatuan Wredatama Republik Indonesia ( PWRI ) Cabang Pemalang salurkan bantuan bencana alam melalui PMI Kabupaten Pemalang, berupa Pakaian dan sejumlah uang diterima langsung oleh Sekretaris PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Djoko sijanto (22/02/2014)

Ketua Pengurus PWRI Cabang Pemalang, Drs. H. Rakum Sajidin menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai wujud PWRI Peduli bencana, meringankan penderitaan korban bencana seperti yang terjadi di Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul rumah warga tertimbun longsor, mereka butuh perhatian.


Gambar : PWRI Cabang Pemalang menyerahkan bantuan diterima Sekretaris PMI

Kondisi warga yang mengungsi akibat tanah longsor memprihatinkan, terdapat sembilan posko pengungsian mereka tidak bisa kembali kerumahnya karena rumah yang ditempati tertimbun, pengungsi direncanakan akan direlokasi, PMI mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepercayaan yang disalurkan PWRI melalui PMI, nantinya bantuan ini akan didistribusikan ke Posko Bencana yang ada diwatukumpul, ungkap Sekretaris PMI Drs. H.Djoko Sijanto.



Sementeara itu Paguyuban Penggemar Sepda Onta Pemalang (PPSoP ), Ada yang berbeda rute perjalanan goes sepeda kali ini, rombongan yang menamakan Paguyuban Sepeda Ontel Pemalang ini sebelum melakukan aktivitas sepeda bareng mampir ke Markas PMI untuk memberikan bantuan ( 8/03/2014).

Pengurus Ketua Paguyupan Sepeda Ontel yang juga sebagai Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Drs. H. Abdul Kadir mengungkapkan teman-teman anggota paguyuban mengumpulkan dana mempercayakan diserahkan ke PMI untuk disalurkan ke Korban bencana yang ada diwilayah kabupaten Pemalang.


Secara simbolis bantuan berupa uang diserahkan oleh H. Warso diterima oleh Staf PMI Sobari, bantuan ini akan kami salurkan ke korban bencana alam yang terjadi diwilayah kabupaten Pemalang, ungkap Sobari selaku staf Markas PMI Kabupaten Pemalang.




RELAWAN PMI PELOPOR PENANGGULANGAN BENCANA 4.5 5 Unknown Selasa, 11 Maret 2014 Bencana tanah longsor yang terjadi di Cikadu Kecamatan Watukumpul pada awal Pebruari meninggalkan Trauma Bencana bagi anak-anak. Relawan PMI dan Manjeman Disaster Muhamadiyah Center (MDCC) melakukan aktivitas Psyco sosial para pengungsi di Desa jojogan (5/02/2014), sebagai media pemulihan dan motivasi belajar bagi anak-anak Sekolah Dasar. Bencana tanah longsor yang terjadi di Cikadu Kecamatan Watukumpul pada awal Pebruari meninggalkan Trauma Bencana bagi anak-anak. Relawan PMI...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar