Taruna STIP Jakarta Sumbang Darah

 on Senin, 10 Maret 2014  

Praktik Kuliah Lapangan (PKL) Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Jakarta yang dipusatkan di Kampung Nelayan Desa Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Jumat, 21 Pebruari 2014 menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat melalui kegiatan Donor Darah, kegiatan bertempat di KUD TPI Desa Asemdoyong. Kegiatan Donor Darah ini merupakan program wajib tahunan STIP Jakarta setiap pelaksanaan PKL yang bertujuan memberikan kontribusi bagi ketersediaan darah di PMI kabupaten Pemalang.


Dosen STIP Jakarta selaku pembimbing PKL, Mardiansyah mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan Donor Darah adalah sebagai salah satu sarana pembelajaran bagi para Taruna untuk menanamkan jiwa dan kepekaan sosial sebagai wujud pengabdian masyarakat dan sebagai ajang sosialisasi atau integrasi para Taruna STIP Jakarta pada masyarakat tempat dimana mereka melaksanakan Praktik kuliah lapangan.

Kegiatan Donor darah ini bisa memberikan kontribusi bagi ketersediaan darah di PMI kabupaten Pemalang sehingga dapat mengatasi permasalahan yang ada bahkan bisa membantu masyarakat didaerah lain yang mungkin membutuhkan, kerjasama pelaksanaan donor darah ini juga diharapkan dapat berjalan secara rutin tiap kali STIP Jakarta mengadakan Praktik Kuliah Lapangan di Wilayah Kabupaten Pemalang, kata Mardiansyah

Ketua PMI Kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir menyambut postif atas kerjasama ini. Dari Kegiatan Donor Darah yang di ikuti oleh para Taruna STIP dan Dosen STIP, Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pemalang memperoleh 96 kantong darah. Ia menambahkan bahwa UDD PMI Kabupaten Pemalang saat sekarang sedang getol mengkampanyekan semangat Donor Darah terutama bagi kaum remaja dalam thema “ Yang Muda Yang Berdonor”. Kebutuhan darah di Kabupaten Pemalang 35 kantong per hari telah dapat tercukupi terbukti pada tahun 2013 yang lalu, PMI berhasil menyalurkan kebutuhan darah sejumlah 13.851 kantong dan untuk tahun 2014 diharapkan akan lebih baik lagi.


Taruna STIP Jakarta Sumbang Darah 4.5 5 Unknown Senin, 10 Maret 2014 Sebanyak 96 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Pemalang, pada 21 Februari lalu di Kampung Nelayan Desa Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Praktik Kuliah Lapangan (PKL) Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Jakarta yang dipusatkan di Kampung Nelayan Desa Asemdoyong Kecamatan Taman Kab...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar