Regenerasi, PMI Rekrut Relawan Baru

 on Sabtu, 15 Maret 2014  

Markas PMI Kabupaten Pemalang targetkan 40 anggota relawan baru, perekrutan yang dimulai 1 sampai dengan 31 Maret 2014 di Markas PMI Kabupaten Pemalang Jl.Jenderal Gatot Subroto No 78 Bojongbata-Pemalang. Demikian yang diungkapkan oleh Ketua PMI Kabupaten Pemalang H. Abdul Kadir. Ia menambahkan bahwa jumlah relawan yang sekarang dirasakan masih belum memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu melalui program kerja Tahun 2014 dilakukan perekrutan relawan yang. Ia optimis target ini akan tercapai dengan pesriapan-persiapan yang matang melalui pembentukan Tim Perekrutan dengan SK Pengurus PMI, menyebarluaskan informasi melalui Radio, Koran dan Leaflet ke desa-desa, pemasangan spanduk dan penyebaran sms.

Sementara itu Ketua Panitia Drs. H. Rahardjo MSi telah mempersiapkan prosedur perekrutan dengan seleksi administrasi, wawancara dan seleksi kesehatan. Bagi Pendaftar yang telah lulus melalui proses seleksi akan dikukuhkan dan dilantik menjadi relawan (KSR) PMI Kabupaten Pemalang. Sebelum dilantik menjadi anggota relawan PMI, Calon Relawan akan dibekali terlebih dahulu dalam pelatihan dasar KSR PMI,  Kegiatan ini adalah bagian dari regenerasi relawan Unit Markas PMI Kabupaten Pemalang karena PMI terus membutuhkan relawan-relawan muda yang dapat terus berjuang bersama organisasi kemanusiaan.



Calon Relawan PMI Mengisi Formulir Pendaftaran 

Berbagai keberhasilan PMI dalam menangani bencana, tak lepas dari peran para relawan,  tetapi seorang relawan tidak bisa terus menerus aktif, selain menjadi relawan mereka juga harus melaksanakan peran sebagai anggota keluarga, mahasiswa, pekerja, orang tua dan sebagainya,  maka dari itu regenerasi relawan ini dilakukan, ujar Zaenal Alimin Staf Markas Bidang Generasi Muda PMI Kabupaten Pemalang.

Selain menanamkan jiwa rasa kemanusiaan menolong peduli sesama yang sedang membutuhkan, PMI merupakan wadah untuk menambah wawasan yang lebih luas lagi. Karena Organisasi ini keberadaaannya  diakui oleh dunia internasional, kata Hardiyanto salah satu calon relawan PMI.

Regenerasi, PMI Rekrut Relawan Baru 4.5 5 Unknown Sabtu, 15 Maret 2014 Selain menanamkan jiwa rasa kemanusiaan menolong peduli sesama yang sedang membutuhkan, PMI merupakan wadah untuk menambah wawasan yang lebih luas lagi. Karena Organisasi ini keberadaaannya diakui oleh dunia internasional, kata Hardiyanto salah satu calon relawan PMI. Markas PMI Kabupaten Pemalang targetkan 40 anggota relawan baru, perekrutan yang dimulai 1 sampai dengan 31 Maret 2014 di Markas PMI Kabupat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar