Ana : Saat Indah Bersamamu PMRKU

 on Jumat, 23 Mei 2014  

Hampir separuh perjalanan telah kulalui, berbagai pelajaran hidup telah di dapat untuk mejadi manusia yang layak dan berguna bagi masyarakat dan orang-orang sekitar. Saat saya menulis tulisan ini saya berada cukup jauh dari kenangan pada masa masa itu.

Masa yang membuatku belajar tentang arti kebersamaan dan pengorbanan, masa dimana saya adalah bagian dari aktivis Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah. Belajar tentang bagaimana cara menolong dan merawat seseorang yang membutuhkan bantuan medis, tahap demi tahap di lalui di sekolah yang penuh kenangan SMA Negeri 01 Bojong - Tegal. Dari Wira A, Wira B hingga Wira C telah didapat dengan pendidikan, waktu dan semangat yang luar biasa.

Salah satu perjalanan yang mengesankan adalah saat pelantikan tahap tertinggi yaitu Wira C se Kabupaten Tegal, perjalanan yang begitu menguras tenaga dan fikiran kami. Kami berjalan sangat jauh dengan perbekalan yang sedikit. Dengan medan yang meliuk liuk dan penuh dengan semak belukar, di sini terlihat nilai nilai kebersamaan yang tidak akan terlupakan. Di saat teman teman sekolah kami yang lain sedang menikmati makan malam masakan Ibu mereka, kami harus memasak makanan kami sendiri dan disaat mereka tertidur nyenyak di kamar mereka, masing-masing dari kami berusaha saling menghangatkan melawan dinginya udara desa Tuwel yang menusuk tulang di dalam tenda kami. Malam itu, kami masih asyik belajar untuk melatih materi yang akan diujikan oleh kakak kakak senior di keesokan harinya, perjuangan yang penuh kenangan.

Kami disatukan di bawah satu bendera, yaitu bendara Palang Merah Remaja. Entah bisikan kekuatan darimana yang membuat kami kuat dalam organisasi ini, hampir setiap minggu kami punya kegiatan. Baik di sekolah kami sendiri ataupun di cabang pusat, kami bersaing antar sekolah tapi kami juga saling melengkapi. PMR memberikan saya banyak pelajaran hidup, hidup bersosial, saling membantu, saling peduli, semangat kebersamaan, kekuatan dan kesabaran.

Saat saya menengok ke belakang dan memikirkan masa-masa indah itu, saya sadar bahwa saya merindukan masa-masa itu dan saya jauh lebih sadar bahwa masa-masa itu tidak akan pernah kembali terulang karena semua itu hanya kenangan tentang bagian kehidupan yang terus berjalan.

Tak akan terlupakan, menjadi bagian dari Palang Merah Remaja SMA N 01 Bojong - Tegal.


Ana : Saat Indah Bersamamu PMRKU 4.5 5 Unknown Jumat, 23 Mei 2014 yang membuatku belajar tentang arti kebersamaan dan pengorbanan, masa dimana saya adalah bagian dari aktivis Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah. Belajar tentang bagaimana cara menolong dan merawat seseorang yang membutuhkan bantuan medis, tahap demi tahap di lalui di sekolah yang penuh kenangan SMA Negeri 01 Bojong - Tegal. Dari Wira A, Wira B hingga Wira C telah didapat dengan pendidikan, waktu dan semangat yang luar biasa. Hampir separuh perjalanan telah kulalui, berbagai pelajaran hidup telah di dapat untuk mejadi manusia yang layak dan berguna bagi masyarak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar