Pengurus PMI Kecamatan di Kukuhkan

 on Rabu, 21 Mei 2014  


( Foto : Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir
Memberikan sambutan )

PMI Kecamatan sebagai barisan terdekat dengan masyarakat memiliki peran penting dalam mengemban tugas kemanusiaan, untuk mempercepat pelayanan dan penanggulangan jika terjadi bencana. PMI Kecamatan perlu ditingkatkan peran dan aktivitasnya dalam kerangka mewujudkan visi PMI sebagai Organisasi Kemanusiaan yang Profesional Tanggap dan dicintai oleh masyarakat. Oleh karena itu pada tahun 2014 PMI Kabupaten Pemalang memprogramkan peningkatan citra PMI melalui Pengukuhan Pengurus PMI Kecamatan Se Kabupaten Pemalang secara bertahap bertempat di Pendopo masing-masing. Dimulai pada hari Selasa ( 20/05/2014) Pengurus PMI Kecamatan Moga masa bhakti 2014 - 2019 dikukuhkan Ketua PMI Kabupaten Pemalang di Pendopo Kecamatan Moga serta dilanjutkan Pengukuhan Relawan Unit PMI Kecamatan Moga.

Drs. H. Abdul Kadir menjelaskan bahwa selama ini pemahaman masyarakat terhadap PMI perlu ditempatkan pada posisi yang benar. Bahwa PMI bukan lembaga ber plat merah akan tetapi PMI merupakan lembaga kemanusiaan yang dibina oleh Pemerintah mengabdi kepada masyarakat. Tujuannya adalah meringankan penderitaan sesama manusia yang disebabkan oleh bencana dan kerentanan lainnya dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku, bahasa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik. Selama ini PMI Kecamatan telah menunjukan aktivitasnya sebagai pelaksana PMI Kabupaten dalam kegiatan penyaluran dana bantuan kepada korban bencana diwilayah kecamatan masing-masing melalui Program Dana Talangan Siaga Bencana. Melalui dana talangan inilah masyarakat dapat merasakan bantuan dari PMI dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pada acara pengukuhan tersebut Ketua PMI Kabupaten Pemalang sekaligus melakukan sosialisasi rencana Gerakan Bulan Dana PMI yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan, Unit Kerja / SKPD Kecamatan, Para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat lainnya

Susunan Pengurus PMI Kecamatan terdiri atas Pelindung Camat , dilengkapi dengan lima orang pengurus terdiri atas seorang ketua, seorang sekretaris, seorang bendahara dan dua orang anggota pengurus.


Pengurus PMI Kecamatan di Kukuhkan 4.5 5 Unknown Rabu, 21 Mei 2014 Susunan Pengurus PMI Kecamatan terdiri atas Pelindung Camat , dilengkapi dengan lima orang pengurus terdiri atas seorang ketua, seorang sekretaris, seorang bendahara dan dua orang anggota pengurus. ( Foto : Ketua PMI Kabupaten Pemalang Drs. H. Abdul Kadir Memberikan sambutan ) PMI Kecamatan sebagai barisan terdekat dengan masyar...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar